Selasa, 07 Juni 2011

Hidup apa adanya

Semua orang ingin sukses, kaya, maju, dan sempurna.Tapi pada kenyataannya kita tidak bisa mencapai semua keinginan itu.Akibatnya kita frustasi, hidup tidak punya semangat. Nah untuk mengatasi hal demikian perlu suatu cara yaitu :
1. Selalu Belajar dari kesalahan.
Kita hidup jangan pernah takut salah,salah satu kali memang wajar karena hidup adalah belajar. Contohnya saja tidak mungkin ada banyak penemuan-penemuan seperti sekarang ini kalau saja orang-orang dulu tidak berani mencoba.

2. Jangan Putus asa karena cinta
Cinta memeng harus diperjuangkan, tapi yang paling penting dari arti cinta itu sebenarnya adalah pelajaran memahami, mengahargai, mengasihi dan menyayangi antara lawan jenis.Ketika cinta kita ditolak atau tidak diterima sebaiknya kita berbahagia karena itu adalah pelajaran kesabaran.Andai kata kita tidak pernah ditolak maka hal seperti itu sangat sulit untuk kita dapatkan.Sebaliknya jika hubungan kita"putus" dengan orang yang kita sayangi  maka berpikirlah secara dewasa, mungkin saja kita bukan yang terbaik atau ada banyak kekurangan pada diri kita ini.

3. Merenungi Apa yang telah dilakukan hari ini.
Merenungi itu penting agar dapat mengontrol apa kekurangan dan kelebihan diri kita.Jika kita sudah tahu apa yang kurang dalam diri kita maka dapat memperbaiki, menambah hal-hal yang kurang tsb.

Mungkin itu saja yang dapat saya bagi kepada pembaca yang senantiasa rajin dalam mencari pengetahuan.
Silakan komentar jika ingin bertanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar